Kamis, 16 September 2010

Posting Tentang Liburan Lebaran

Saya sampai di rumah nenek, kira kira jam setengah delapan malam pada hari selasa minggu lalu, saya dan adik saya langsung tidur karena capek dengan perjalanan yang melelahkan itu.

Keesokan harinya saya bertemu dengan saudara sebaya saya yang bernama yola dia sangat baik tetapi kadang jahil dia mempunyai hobi yang sama dengan saya yaitu menonton drama korea atau jepang dan menyukai musik korea dan jepang yang biasanya disebut KPOP (Korean pop) dan JPOP (Japanese pop). Karena kami sudah lama tidak bertemu jadi canggung, tetapi kami begitu cepat akrab J kemudian kami menonton drama yang berjudul “Summer Desire” yah walaupun saya sudah bosan sih karena dvd tersebut adalah milik saya.

Dua hari berikutnya, keluarga saya, yola berserta nenek saya pergi ke pantai cilacap, jawa tengah. Pagi hari yang sangaaaaaaaaaaaaaaat merepotkan karena harus bangun pagi untuk mempersiapkan barang barang yang akan di bawa ke pantai dan rencananya akan ke rumah nenek saudara saya yang bernama mas Anki. Masa Anki itu adalah anak dari kakak ayah saya yang biasa saya panggil bude yuli dan mempunyai suami yang bernama pakde agus. Mas Anki mempunyai 2 adik, laki laki dan perempuan yang laki laki bernama mas Rizki dan mbak Zakia walaupun adik perempuan nya masih kelas 1 sd karena biasanya di jawa yang lebih tua dan mempunyai anak yang masih kecil dan anak adik yang lebih tua tersebut mempunyai anak yang lebih besar daripada si anak yang masih kecil tersebut harus dipanggil dengan sebutan “Mbak”.

Lalu perjalanan menuju pantai pun kami mulai. Kira kira kami berangkat dari rumah nenek jam 10 pagi. Yang ikut adalah mas Anki, Yola, saya, mama saya, ayah saya, Ghina (adik saya yang perempuan), Daffa (adik saya yang laki laki), mama Yola, ayah Yola, dan kakek saya. Karena yang ikut banyak, jadi saya, Ghina, Yola, dan orang tua Yola naik mobil keluarga Yola sedangkan sisanya naik mobil keluarga saya.

Setelah sampai di pantai, saya bermain main di laut tetapi saya lebih tertarik untuk menjadi fotografer untuk mempostingkan gambar gambar laut untuk blog saya. Semuanya gembira, tetapi tante saya atau mama nya Yola tidur karena minum antimo di mobil. Mama, tante Wuri (mama Yola) dan kakek di tempat makan dipinggiran laut sedangkan saya, yola, mas Anki, ayah, om hartono (ayah Yola) beserta adik adik saya bermain di laut. Laut disana sangaaaaat kotor uggghhh.. sampai saya bingung bagaimana caranya agar mendapat objek untuk memfoto disana. Tapi alhamdulillah bisa kok..

Setelah capek foto foto saya dan Yola bilas untuk membersihkan diri sedangkan Ghina, ayah dan Daffa masih asyik bermain di Pantai.

Sesudah membilas saya memesan makanan yang enak di makan setelah bermain air, yaitu POP MIE :9 yeeeeyyyy akhirnya kasampean juga karena sudah lama saya tidak makan pop mie. Terus mama memesan somay, somaynya gak enak deh hoeek. Setelah semuanya selesai bilas (yang bermain di pantai) kami berangkat ke mall di dekat sana untuk makan, karena saya sudah kenyang, jadi saya ke took buku bersama Yola. Dan makanan sudah di pesan, ternyata saya juga dipesenin makanan sama mama, yasudah saya makan. Pulangnya ada tempat dvd, yeah! Saya beli dvd One Piece karena tidak ada dvd boyband korea :’( kalau yola beli dvd Personal Taste (drama korea).

Sehabis dari mall kami melaksanakan ibadah shalat zuhur di masjid dekat nenek nya mas Anki, setelah itu kami menuju ke rumah nenek mas Anki deh. Oh iya nenek nya mas Anki maksudnya itu Orang tua dari suaminya bude Yuli yang namanya pak de Agus.

Setelah itu kita pulaaaaaaaaaaang…

+++

Idul Fitri telah tiba, pagi pagi saya dibangunkan untuk mandi kemudian melaksanakan ibadah shalat id di smp milik kakek saya. Setelah selesai shalat id, Kami bersilaturahmi ke saudara saudara dan orang tua dari mama saya.

Esoknya Yola dan Saya menonton dvd yang dibeli Yola yaitu persona taste. Yang menjadi pemeran utama prianya adalah Lee Minho yang jadi pemeran utama pria di boys before flowers atau meteor garden versi korea nya.

+++

Empat hari sebelum masuk sekolah, kami pulang ke Jakarta. Saya sangat sedih sekali meninggalkan yola, tante wuri, tante wanti, nenek, kakek, om hartono, sireng (kucing peliharaan tante wanti), dll rasanya lebih nyaman di sidareja, udara paginya sejuk sekali. Saya rindu dengan keyboard punya kakek, semuanya deh..

Sekian cerita saya tentang liburan.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar